
Kegiatan parenting bagi wali murid dilaksanakan sebagai bentuk sinergi antara pihak sekolah dan orang tua dalam mendukung proses pendidikan siswa. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman menyeluruh mengenai program sekolah serta peran strategis orang tua dalam mendampingi siswa selama menempuh pendidikan .
Kegiatan ini merupakan pertemuan parenting dengan agenda utama pemaparan program sekolah SMAN 1 Mijen kepada orang tua/wali murid kelas X, meliputi program akademik, , tata tertib, serta terkait sarana dan prasarana sekolah yang diikuti oleh wali murid kelas X, kepala sekolah, wakil kepala sekolah , guru khususnya wali kelas X, tim Litbang dan perwakilan Komite Sekolah.
Parenting ini dilaksanakan pada hari Kamis, 20 November 2025, pukul 08.30 WIB sampai dengan 11.30 WIB bertempat di Aula SMAN 1 Mijen
Maksud diadakan parenting ini yaitu untuk memperkuat komunikasi antara sekolah dan orang tua, menyamakan persepsi terkait program sekolah, serta membangun kolaborasi yang efektif demi mendukung perkembangan akademik dan karakter peserta didik
Kegiatan diawali dengan sambutan kepala sekolah terkait program sekolah secara umum ,dilanjut dengan sambutan dari komite sekolah selaku perwakilan dari wali murid yang menekankan pentingnya kolaborasi antara sekolah dengan wali murid untuk mencapai tujuan dari program sekolah.Acara dilanjutkan pemaparan program terkait kesiswaan yaitu tata tertib sekolah yang disampaikan oleh Waka Bidang Kesiswaan,dilanjut dengan pemaparan sarana dan prasarana yang ada disekolah oleh Waka Bidang Sarana dan Prasarana, dan terakhir pemaparan program kurikulum khususnya terkait pemilihan mata pelajaran pilihan bagi siswa di kelas XI nanti yang disampaikan oleh Waka Bidang Kurikulum.. Setelah itu, dilakukan sesi diskusi dan tanya jawab untuk menampung aspirasi serta masukan dari orang tua. Acara ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama sebagai bentuk dukungan orang tua terhadap program sekolah yang dilakukan oleh Kepala Sekolah, Komite sekolah, dan perwakilan dari wali murid kelas X.




